DP Rumah Subsidi Turun 1 Persen Bantuan Uang Muka 4 Jutaan Dari Pemerintah

Posted by

Lagi-lagi Kabar gembira tentunya bagi masyarakat yang mendambakan rumah murah harga terjangkau informasi terbaru yang baru dapat blog perumahan murah bekasi sajikan untuk masyarakat yang sedang mencari rumah murah di bekasi khususnya yang berburu rumah murah bersubsidi program pemerintah.
April 2015 sudah terlewati ini dia yang ditunggu-tunggu masyarakat akan perubahan harga rumah murah yang kiranya dapat membantu meringankan masyarakat untuk dapat memiliki rumah murah.
ketetapan pemerintah akan adanya penurunan suku bunga KPR rumah bersubsidi akhirnya terealisasi juga untuk wilayah bekasi. sebagian perumahan yang memasarkan unit rumah bersubsidi sudah menetapkan penurunan suku bunga harga rumah murah FLPP program rumah bersubsidi dengan penurunan suku bungan Bank 1persen.dan kabar baik laiinya pemerintah juga memberikan bantuan dana sebesar 4 juta kepada masyarakat yang ingin memiliki rumah subsidi.
sumber berita ini sebenarnya ditetapkan pemerintah mulai 1 april 2015 akan tetapi blog perumahan murah bekasi baru bisa memberikan informasi penurunan harga berdasarkan jika sudah terealisasinya penurunan harga sesuai yang sudah di tetapkan pemerintah.jika masyarakat ingin  tahu informasi sumbernya bisa ditemukan di sumber media online yang memberikan informasi berita terbaru dan terkini masyarakat bisa simak infonya disini.
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memastikan akan menurunkan uang muka (down payment/DP) rumah subsidi sebesar 1 persen per 1 April 2015. Pemerintah pun akan menggulirkan bantuan uang muka sebesar Rp 4 juta.

Hal itu diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono saat ditemui wartawan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (13/3/2015).

"Iya (1 April 2015). Itu sudah disetujui untuk penurunan DP dan bantuan Rp 4 juta," ucapnya.

Basuki menegaskan, penurunan DP 1 persen bantuan uang muka Rp 4 juta berlaku untuk rumah subsidi seperti rumah tapak, rumah susun.
"Untuk MBR dan semua jenis rumah subsidi, baik itu tapak dan susun. Program tahun ini setelah di groundbreaking, ya kita mulai," cetus dia.

Sekadar informasi, Ketua Umum ‎Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi), Eddy Ganefo mengaku, pemerintah akan memberikan bantuan uang muka cicilan rumah sebesar Rp 4 juta dan DP turun 1 persen

"Uang muka bakal turun 1 persen dan bantuan Rp 4 juta tunai," ungkap dia.

Namun kebijakan tersebut dinilai Eddy masih gamang. Dia belum mendapatkan kepastian pemberian bantuan uang muka tunai dan penurunan DP 1 persen untuk rumah subsidi jenis apa saja.

"Untuk penurunan DP 1 persen saya melihat masih abu-abu, masih goyang-goyang. Apakah khusus untuk rumah susun atau termasuk rumah tapak. Juga untuk bantuan uang muka Rp 4 juta," terangnya.

sumber Bisnis liputan6.com


Blog, Updated at: 12:28 AM

HOT PALING LARIS DICARI

Powered by Blogger.