Thursday, June 18, 2015

Bagi-Bagi Rumah Gratis Di Bulan Ramadhan Bersama BTN -REI

Bulan Ramadhan Bulan yang penuh Berkah bagi seluruh umat muslim diseluruh dunia,informasi terbaru mengenai seputaran rumah murah dalam suasana ramadhan perumahan murah bekasi akan memberikan informasi kepada masyarakat yang sedang mencari rumah murah ataupun berita informasi perumahan program-program pemerintah.
REI ( real estate Indonesia) bersama BTN dalam rangka menyambut bulan ramadhan menyelenggarakan program bagi bagi rumah Gratis selama bulan ramadhan yang akan diselenggarakan.dan bagi anda masyarakat tentunya dibulan ramadhan ini berkesempatan untuk bisa memiliki rumah Gratis  yang diselenggarakan REI dan BTN dengan ketentuan syarat yang berlaku selengkapnya bisa disimak dibawah ini

Ramadhan tahun ini, untuk kelima kalinya Real Estate Indonesia (REI) akan membagi-bagikan 32 unit rumah kepada masyarakat tidak mampu. Programnya yaitu Ramadhan Rumah Impian (RRI) merupakan hasil kerja sama antara REI dengan Bank BTN, Mowillex, SMF, juga Jawa Pos Group sebagai sponsor media. Ini merupakan program tanggung jawab sosial dari REI atau Corporate Social Responsibility (CSR), dimana di tahun ini, sumbangannya mencapai total Rp. 7 Miliar. Seluruh unit rumah ini akan dibagikan di 12 provinsi di Indonesia, yaitu Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jambi, Riau, Batam, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat. Masing-masing provinsi akan mendapatkan kurang lebih 2 unit rumah.
Tentu saja ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan rumah gratis ini. Bakal calon penerima unit rumah harus didaftarkan oleh pengusul. Pengusul pun melengkapi formulir dan persyaratan. Formulir diterbitkan oleh koran setempat yang merupakan bagian dari grup Jawa Pos. Formulir ini dapat digunting atau diambil ke kantor redaksi koran yang bersangkutan. Lalu, formulir dan persyaratannya dapat dikirimkan ke kembali ke panitia di kantor redaksi koran, untuk diverifikasi. Oleh panitia, para bakal calon penerima akan diseleksi untuk menentukan siapa yang layak menerima rumah gratis ini.
Hal yang pasti dalam proses seleksi, bakal calon penerima unit rumah haruslah tinggal di daerah tersebut minimal selama 6 bulan, dibuktikan dengan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk, tapi belum memiliki tempat tinggal permanen sebelumnya dan benar-benar memerlukan tempat tinggal. Ia juga harus mempunyai pekerjaan di sekitar lokasi tempat tinggalnya, dengan upah maksimal Rp. 750.000,-. Penerima harus berkelakuan baik agar tidak membuat masalah di tempat tinggal barunya.
Penerima juga harus tinggal dalam radius 5 km dari lokasi penyerahan rumah, agar tidak tinggal terlalu jauh dari pekerjaannya. Tentu saja penerima tidak boleh mengusulkan dirinya sendiri. Seleksi ini juga dilakukan secara independen, panitia seleksi tidak mengenal atau mengetahui asal usul bakal calon penerima sebelumnya.
Penyerahan rumah untuk tahun ini akan dimulai tanggal 19 Juni 2015 dan dilaksanakan sepanjang bulan Ramadhan. Dalam kurun waktu 5 tahun setelah penyerahan rumah, REI akan menahan sertifikat rumah tersebut. Hal ini dilakukan agar rumah yang telah diberikan tidak akan disewakan atau diperjualbelikan lagi. Jika penerima melakukan hal ini, rumah yang telah diserahkan akan diambil lagi.
Berdasarkan data REI di Sulawesi, rumah yang diserahkan pada tahun 2010 lalu, masih ditempati oleh penerimanya. Pada tahun 2014 lalu, salah satu bakal calon yang yang mendapatkan rumah dari program ini adalah seorang marbut masjid dari Cileungsi, Bogor, bernama Suroso. Rumah tipe 23 pun ia dapatkan di sebuah komplek di Bogor.
Anda memiliki kenalan atau rekan yang benar-benar membutuhkan rumah permanen? Anda bisa mengusulkannya ke panitia di redaksi koran grup Jawa Pos di daerah Anda. Walaupun untuk pembagian tahun ini sudah tidak bisa, pengusulan untuk pembagian rumah di tahun yang akan datang masih bisa dilakukan sampai tanggal 20 Juni 2015 nanti.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Kami Kirim Melalui Email