Wednesday, August 8, 2018

Keren Mobil Tua Ini Di Sulap Jadi Rumah Mewah Sekalian Buat Traveling

Kreativitas pasangan traveler satu ini pantas diacungi jempol. Mereka menyulap bekas bus sekolah menjadi rumah berjalan yang dipakai traveling keliling AS.

Adalah pasangan traveler Nicholas Underwood dan Heather Yandziak yang punya ide keren tersebut. Mereka sukses menyulap bus sekolah lama menjadi rumah berjalan yang mereka pakai buat traveling. Mereka pun menuangkan kisah perjalanan ini dalam blog mereka yang diberi tajuk Vicaribus.
112Dilihat detikTravel Senin (23/7/2018), awal mula ide tadi berasal dari pemikiran mereka yang ingin hidup di alam bebas tanpa perlu repot mendirikan tenda. Akhirnya, Nicholas membeli sebuah bus sekolah dengan tipe Thomas Vista 3600 buatan tahun 1998.


"Dari awal, kami sudah ingin hidup di alam bebas selama mungkin, tanpa harus selalu ada di satu bumi perkemahan. Akan lebih menyenangkan kalau kita tidak duduk seharian di area perkemahan," ujar Nicholas.

Proyek mendandani bus jadi rumah berjalan pun mereka lakukan. Dana yang dibutuhkan untuk menyulap bus ini pun tidak sedikit, mencapai US$ 40 ribu (setara Rp 579 juta). Dana yang dikeluarkan Nicholas sepadan dengan hasil yang didapat, karena busnya keren banget.

Bus sekolah tadi berubah jadi rumah yang fungsional. Ada sofa, tempat tidur, dapur, kaamr mandi, dan aneka ruang penyimpanan lainnya. Desainnya pun menarik dan terlihat sangat nyaman untuk ditinggali.
111Nicholas yang berprofesi sebagai programmer freelance, juga membuat bus ini full bertenaga surya. Nicholas memasang panel surya sebesar 165W di kap busnya. Panel itu kemudian dia sambungkan ke baterai bertenaga 200Ah guna memenuhi kebutuhan listrik rumahnya.

Setelah setahun bekerja keras mendandani bus ini, akhirnya Nicholas dan Heather siap turun ke jalan dan memulai petualangan mereka bulan April lalu. Tak lupa mereka mengajak serta anjing kesayangan bernama Milo.

111Dari Denver, Nicholas dan Heather kemudian traveling ke New Mexico, Arizona, Utah, dan sekarang sedang berada di Idaho. Selanjutnya mereka bakal melanjutkan perjalanan ke Washington, Oregon, dan juga California. Bukan tidak mungkin mereka akan keliling Amerika Serikat. Asyiknya



sumber detik.com

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Put your ad code here

 

Delivered by FeedBurner