Sunday, August 5, 2018

Mau Rumah DP 0 % Persen Di Jakarta Baca Ini Informasi Terbarunya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut di awal Agustus 2018 skema pembiayaan program rumah DP Rp 0 rampung. Dengan begitu, di akhir Agustus 2018 warga sudah bisa mendaftar sebagai peserta program rumah DP Rp 0.



"Skema pembiayaannya itu beres, ya (di awal Agustus). Kita ingin bisa ditawarkan kepada publik segera, paling tidak, mungkin pertengahan atau akhir Agustus," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018

Selain skema pembiayaan, Pemprov DKI juga menyiapkan modul tentang program rumah DP Rp 0. Dia berharap pada bulan Agustus ada perkembangan signifikan mengenai realisasi program rumah DP Rp 0.

"Kita ingin akhir Juli awal Agustus sudah bisa rampung, dan modul komunikasinya juga selesai. Kita harapkan bulan Agustus ini sudah ada langkah signifikan," terang pria yang beken disapa Sandi itu.

Pemprov DKI juga sudah membentuk unit pelayanan teknis (UPT) program rumah DP Rp 0. UPT tersebut diketuai Dzikran Kurniawan.

UPT itu dibentuk untuk mengelola program rumah DP Rp 0, mulai dari mendata warga yang ingin mengikuti sampai menyeleksi warga mana yang layak menikmati program tersebut.

Dzikran sendiri pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan Badan Pengelola Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan sebagai pengawas fungsional PI KPK.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta pada Januari 2018 telah meresmikan pembangunan hunian dengan DP Rp 0 bernama Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Awalnya, rumah DP Rp 0 ini bisa dipesan mulai April, tapi ditunda karena UPT saat itu belum terbentuk. (zak/hns)

finance.detik.com
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Put your ad code here

 

Delivered by FeedBurner